oleh

Catat! Usulan Pembukaan FKIP S3 Unila Segera Terealisasi

radarlampung.co.id – Pembukaan program pascasarjana strata 3 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung sepertinya mulai mendapatkan titik terang setelah beberapa kali mengalami penundaan untuk presentasi.

Dekan FKIP Unila melalui Wakil Dekan I FKIP Unila Sunyono menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menunggu kepastian waktu untuk dilakukannya visitasi oleh pihak Kemendikbud RI.

“Alhamdulillah, saat ini sedang menunggu kepastian visitasi dari Kementerian. Dan dari LLdikti juga tidak ada masalah, semua lancar,” katanya, Senin (2/3).

Ia menuturkan, pihaknya juga sudah menyiapkan pengajar untuk program pascasarjana S3 sebanyak enam orang, dengan dua orang guru besar yang akan diusulkan ke Dikti.

“Kita sudah mempersiapkan semuanya termasuk pengajar. Jadi kita sudah siap untuk bisa membuka S3 ilmu pendidikan. Insyaallah target kita tahun ini bisa menerima mahasiswa di S3 bisa terpenuhi,” ucapnya.

Sebelumnya, rencana pembukaan program pascasarjana strata 3 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) sepertinya juga masih belum bisa terealisasi. Pasalnya, pengajuan yang dilakukan dari Bulan Agustus lalu belum mendapatkan titik terang. Meskipun FKIP sudah diundang ke LLDikti untuk mempresentasikan terkait usulan pembukaan program S3, namun waktunya selalu berbenturan, sehingga presentasi tersebut dijadwalkan ulang. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi