oleh

Kebakaran Toko Cat Karena Korsleting

radarlampung.co.id – Kebakaran di toko cat Inti Bangunan Jaya, Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik. Ini diketahui berdasar hasil pemeriksaan polisi.

“Diduga akibat korsleting listrik,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri melalui Kasatreskrim AKP Paison, Senin (2/3). 

Sementara, garis polisi masih terpasang di pagar toko. Bagian jendela di lantai dua toko terlihat menghitam. Karyawan juga terlihat membersihkan sisa kebakaran di lokasi tersebut.

Berdasar informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu, api kali pertama terlihat di bagian tengah atap lantai dua toko milik Agus Setiawan tersebut. “Dugaannya dari ruang tengah lantai dua” kata Kabid Logistik dan Kegawatdaruratan BPBD Pringsewu Sugeng Pramono.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi Senin dini hari (2/3). Informasi yang dikumpulkan, kebakaran diketahui saat warga melintas di lokasi kejadian. “Infonya ada warga yang lewat dan melihat api,” kata Pj. Kepala Pekon Tambahrejo Tabrani.

Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan mengatakan, pihaknya mendapat kabar kebakaran tengah malam dan langsung menuju lokasi.

Nyala api cukup besar. Warga yang mengetahui kebakaran berusaha memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran. “Apinya besar sekali. Ada warga yang menghubungi pemadam,” ujarnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi