oleh

Kunjungi Radar Lampung, Ishak Beber Visi Pembangunan Lamsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bakal Calon (Balon) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Ishak mengunjungi Graha Pena, markas Radar Lampung, Senin (2/3). Kunjungan diterima oleh Pemimpin Redaksi Radar Lampung Widisandika Budiman dan General Manager Radar Lampung TV Adi Kurniawan didampingi Deputi Jefri Ardi.

Dalam kunjungan tersebut, Mantan Sekkab Lampung Selatan itu memaparkan beberapa visi-misinya untuk membuat Lamsel maju ke depannya. Di antaranya adalah mengenai dunia pendidikan. Ishak berjanji akan memperhatikan persoalan guru.

Langkah pertama yang dilakukan untuk memperhatikan guru honorer adalah bagaimana meningkatkan mutunya. Dia menilai kebutuhan guru PNS memang belum mencukupi di Lamsel. Karena itu, kata dia, harus ada peningkatan mutu terhadap guru honorer di Lamsel. “Baru setelah itu akan kita lakukan kebijakan untuk menyejahterakannya. Saya kira guru ini sangat penting dalam membentuk karakter penerus bangsa,” kata dia.

Mantan Kadishub Lampung ini mengatakan, fokus selanjutnya yang akan dilakukannya adalah bagaimana menekankan Lamsel yang mandiri. Dia sudah melakukan roadmap di setiap kecamatan untuk melihat masing-masing potensi dalam bidang UMKM.

“Jadi kita petakan apa sih potensinya di kecamatan itu? Kemudian akan kita dorong, kita beri stimulan bagaimana untuk maju. Kita sediakan pasarnya dan tentunya melibatkan masyarakat yang akan mendapat nilai lebih,” ucapnya.

Pria yang juga pernah menjabat Sekkot Metro ini juga mengatakan, infrastruktur tentunya juga menjadi prioritas. Namun, jika menilik kepada struktur anggaran yang ada, pemantapan infrastruktur terutama pembangunan dan pemeliharaan jalan, tidak bisa dilakukan langsung merata.

“Tentunya ada titik-titik yang akan saya prioritaskan. Kita petakan, misalnya mana yang sudah empat tahun tidak tersentuh perbaikan atau pembangunan jalan, kita akan action di situ,” janjinya.

Masih kata Ishak, terkait adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) juga seharusnya berdampak ke Lamsel. Untuk itu dia juga akan menekankan pusat UMKM di beberapa pintu keluar tol dan memokuskan Islamic Center untuk menjadi daya tarik wisatawan.

Mengenai parpol, dia mengatakan sejauh ini sudah mendaftar di Demokrat. Beberapa partai lain juga tetap melakukan komunikasi seperti Perindo dan Gerindra. “Pada dasarnya semua kita komunikasi kok,” kata dia. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi