oleh

Rp30 Juta Raib Digondol Rampok

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nasib nahas dialami Rumini (43), warga Desa Muara Tenang Timur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Dia harus merelakan tas berisi uang Rp30 juta miliknya dan barang berharga lainya, seperti emas 20 gram lantaran digasak perampok di jalan poros Muara Tenang Timur – Margojadi Kecamatan Mesuji Timur, Senin (2/3) sekitar pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, kejadian berawal saat korban Rumini bersama ibunya, Bariyah (65), dan sopirnya Gumbik (36), berbelanja ke pasar di Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Kecamatan Mesuji Timur menggunakan kendaraan roda empat jenis L300, BE 9876 LI.

“Saat kendaraan sudah melintas di jalan utama Desa Margo jadi dan Muara Tenang Timur kami dipepet oleh kendaraan roda dua jenis Supra X dan mengeluarkan senjata api (senpi) berjumlah dua orang dan langsung menyuruh sopir menghentikan kendaraan,” kata Rumini, Senin (2/3).

Karena takut dan jalan masih sepi, ahirnya sang sopir berhenti, dan saat itulah pelaku meminta paksa tas berisi uang tunai Rp30 juta dan 20 gram emas. “Pelaku langsung kabur,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kasatreskrim Polres Mesuji AKP Denis Arya Putra mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim membenarkan insiden tersebut. Dia pun mengaku sudah menerima laporan tentang kasus tersebut. Dan, polisi sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP.

“Yang pasti saat ini pihak kepolisian dari Polres Mesuji sedang olah TKP tentang kejadian tersebut dan sedang menyelidiki agar bisa segera mengungkap peristiwa tersebut,” ucapnya.

Yang pasti, kata dia, anggota masih mengejar para pelaku. “Ini masih terus kita kembangkan. Mohon doanya agar kasus ini segera terungkap dan seluruh pelaku dapat ditangkap,” pungkasnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi