oleh

Sebanyak 596 ASN Disumpah, Loekman Minta Ditaati Aturan

radarlampung.co.id – Sebanyak 596 diambil sumpah janji sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (2/3).  Pengangkatan ASN ini supaya taat aturan dan menjaga sumpah janjinya.

Kepala BKPSDM Lamteng Candra Puasati mengatakan sumpah janji ini perlu dilakukan agar ASN menaati aturan. “Supaya ASN menaati aturan dan meningkatkan kinerja. Juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa sumpah janji yang diikrarkan hakikatnya merupakan bukti kesanggupan untuk menaati peraturan yang berlaku. “Sumpah janji bukan hanya didengarkan manusia. Namun diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa.  Karena itu, kepada ASN yang baru maupun yang lama agar tetap menjaga sumpah janji yang telah diucapkan. Menjadi seorang PNS rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Jadi harus diemban penuh dengan tanggung jawab dan amanah,”  tegasnya.

Loekman melanjutkan, ASN harus memberi contoh terpuji baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan bermasyarakat. “Berilah contoh yang baik bagi masyarakat. Saya meminta peningkatan kinerja PNS selalu dilakukan demi kepentingan masyarakat Lamteng. Juga harus menjadi prioriras utama yang harus dilakukan oleh PNS dalam lingkungan Pemkab Lamteng,” ungkapnya.

Diketahui sebelum diambil sumpah janji, ada satu ASN atas nama Susanti, S.Pd. sakit dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya. Dari 596 ASN yang diambil sumpah, terdiri atas golongan III 429 orang dan golongan II 167 orang.

Ini terdiri atas 311 tenaga pendidik,  224 tenaga kesehatan, dan 61 tenaga teknis. Berdasarkan agama, 548 Islam, Kristen 13 orang, Katolik 13 orang, dan Hindu 22 orang. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi