oleh

Siswa Dapat Materi Kesadaran Hukum dan Wawasan Jurnalistik

radarlampung.co.id – Ajakan tertib lalu lintas serta kesadaran hukum dan wawasan jurnalistik menjadi salah satu kegiatan yang digelar PWI bersama Satlantas Polres Pringsewu. Kegiatan ini berlangsung di SMKN Sukoharjo, Senin (2 /3). 

“Para pelajar untuk tertib berlalu lintas dan menjauhi kenakalan remaja. Karena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa,” pesan KBO Lantas Polres Pringsewu Ipda Herman yanag menjadi pembina upacara. Herman didampingi Aiptu Wahyudi, Aipda Yuliansah dan Bripka Sihombing.

Usai upacara, dilanjutkan pelatihan dasar jurnalistik oleh PWI Pringsewu. Materi yang disampaikan di antaranya teknik penulisan berita dan teknik wawancara. Kemudian pemaparan tentang media televisi.

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengatakan, pihaknya secara berkesinambungan memberikan pelatihan dasar jurnalistik. Mulai dari SMA sederajat hingga perguruan tinggi di kabupaten itu.

“Memberikan pemahaman jurnalistik kepada siswa itu sangat penting. Tujuannya siswa bisa memahami bagaimana dinamika dalam penulisan sebuah berita dan membedakan mana berita hoax atau bukan,” kata Budi. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi