oleh

Yuk Join, Hipmi Fest Lampung 2020 Hadirkan Sandiaga Uno dan Sederet Pengusaha Ternama

RADARLAMPUNG.CO.ID – Event besar bakal digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung, Kamis, 5 Maret mendatang. Bertempat di Gedung Graha Wangsa, para pengusaha muda diajak untuk mengikuti gelaran Hipmi Fest 2020 yang bakal mendatangkan tokoh pengusaha nasional ternama.

Ya, nama besar pengusaha kaliber nasional Sandiaga Uno, Raja Sapta Oktohari, dan Mardani Maming sudah mengonfirmasikan bakal hadir dalam event tersebut.

Ketua Umum BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal mengatakan, Hipmi Fest 2020 bakal dikemas dalam gelaran festival akbar yang kreatif dan inspiratif. Tak hanya pengusaha nasional, pengusaha lokal pun turut diundang untuk menjadi pembicara. Selain itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi turut diundang.

Nantinya, ujar Arie, Sandiaga bakal memaparkan terkait entrepreneurship. Lalu Raja Sapta menyampaikan materi prihal peluang usaha. Sementara Mardani Maming bersama dirinya akan memaparkan program Hipmi, sekaligus menjelaskan arahan Presiden Joko widodo terhadap penguasa muda.

“Harapannya Hipmi Fest 2020 dapat menjadi wadah yang memberi dampak positif dalam mengedukasi pengusaha muda di Lampung untuk lebih maju dan berkembang. Hipmi Fest akan memberi paradikma baru, serta menghubungkan teman-teman pengusaha untuk saling bersinergi dan berkaloborasi,” ujar Arie saat konferensi pers di Sekretariat Hipmi Lampung, Senin (2/3).

Agar peserta dapat menikmati event ini secara rileks, pihaknya bakal mengemas Hipmi Fest dengan desain casual dan menghibur.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menambah persentase pengusaha muda, terutama UMKM. Tentunya bila terus berkembang akan membuat perekonomian lebih baik lagi,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan, Indonesia akan memasuki masa bonus demografi, di mana jumlah penduduk usia produktif bakal melonjak lebih dari 70 persen. Bonus Demografi akan mendatangkan keuntungan dari sisi ekonomi dan mendorong kemajuan peradaban masyarakat bila generasi muda sudah dipersiapkan sejak awal.

“Namun, bonus demografi bisa menjadi bencana apabila generasi usia produktif tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk bersaing di era globalisasi,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Hipmi Fest Lampung 2020 Ahmad Giri Akbar menambahkan, Hipmi Fest 2020 menargetkan peserta sekitar 1.000 orang. Dirinya mempersilahkan kepada pihak-pihak yang ingin mengikuti acara tersebut untuk segera mendaftar dengan melakukan registrasi.

Yang jelas, sambung dia, guna memotivasi peserta untuk hadir, Sandiaga Uno, Raja Sapta Oktohari, dan Mardani Maming, telah memastikan diri hadir pada acara tersebut. Sedangkan mengenai kehadiran Gubernur atau Wakil Gubernur, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi. “Kita berharap Pak Gubernur atau Bu Wakil Gubernur juga bisa hadir,” harap Giri.

Ditegaskan, Hipmi Fest merupakan event sarat edukasi dan pengetahuan tentang dunia usaha. Yang juga spesial, peserta tidak hanya mendapatkan knowledge, tapi juga mendapat hiburan dengan adanya DJ juga band Batas Senja. “Jadi selain akan mendapat ilmu tapi juga peserta bakal merasa fun,” ucapnya.

Tidak hanya sampai di situ, pada acara ini juga bakal diumumkan pemenang bisnis plant kompetition. “Kita beberapa hari ini telah melakukan seleksi bisnis plant yang sudah masuk. Nah, nantinya kepada yang menang selain mendapatkan hadiah juga mendapat pembinaan dari Hipmi untuk usahanya. Semacam bisa disebut adik asuh. Kita akan carikan pendamping di bidang usahanya, bahkan bisa sekaligus join usaha,” bebernya.

Gelaran yang tanpa memungut biaya registrasi alias gratis ini berkonsep festival dengan adanya panggung utama juga panggung hiburan. Ada pula stan dan bazar. “Kita juga melibatkan pihak BUMN dan perbankan,” tandasnya.

Sebatas untuk diketahui, berikut ini tokoh pengusaha yang bakal hadir:

Speaker Kehormatan:

1. Sandiaga Uno (Ketua BPP Hipmi Tahun 2005-2008; PT Adaro Indonesia; PT Recaptial Advisor)
2. Raja Sapta Oktohari (Ketua BPP Hipmi Tahun 2011-2014; Ketua Umum KOI; Komisaris Utama PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk)
3. Mardani Maming (Ketua Umum BPP Hipmi; CEO PT Batulicin 69; CEO PT Maming 69)
4. Arie Nanda Djausal (Ketua Umum BPD Hipmi Lampung; Direktur Utama PT Rindang 31 Pratama)
5. Arinal Djunaidi (Gubernur Lampung)

Speaker Lokal
1. Rajib Abi Bakri (DJ & CO-Founder Kiyo Group)
2. Triana Ambar Wulan (Founder Wanna Know You)
3. Abiyasa Binar (Founder Toidiholic & Wanoman Space)
4. Gery Ardian (Content Creator & Podcaster)
5. Fadlan Satria (Founder Just Speak)
6. Dina Salim (Founder Cordy Indonesia)

(sur)

Komentar

Rekomendasi