oleh

Diduga Sengaja Dibakar, Rumah Geribik Tak Berpenghuni Ludes Terbakar

radarlampung.co.id – Diduga sengaja dibakar orang tidak dikenal, sebuah rumah semi permanen berdinding geribik di Jl. Pattimura, Gang Singgalang, RT 20, LK 2, Kelurahan Kupang Kota, Kec. Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung, hampir ludes terbakar pada Selasa (3/3).

Salah satu saksi yang bernama Karnadi (43) menjelaskan, peristiwa terbakarnya rumah yang tidak ada penghuninya tersebut terjadi begitu cepat. Dan saat itu beruntung api yang sempat membakar beberapa bagian rumah itu dapat di padamkan dengan dibantu oleh beberapa warga.

“Ya tadi kebakarannya sempat begitu cepat. Tapi Alhamdulillah apinya langsung bisa dipadamkan, karena tadi memakai alat seadanya seperti selang warga,” ujarnya.

Memang kata dia, sebelum rumah api membesar ada seorang pria yang saat ini belum diketahui identitasnya keluar dari rumah kosong tersebut. “Diperkirakan usia nya ya sekitar 30 tahunan. Keluarnya tadi juga lewat belakang rumah,” ungkapnya.

Melihat rumah tersebut mulai terbakar setelah pria tersebut lari. Dirinya pun dengan dibantu oleh warga sekitar langsung memadamkannya. “Awalnya yang lihat kebakaran tadi itu Ridho (salah satu saksi lainnya, red), barulah saat rumah itu terbakar kami pun langsung bergegas memadamkan api nya,” terangnya.

Sementara itu, Ridho warga yang lain menjelaskan bahwa, beberapa warga disekitaran tempat dia tinggal tidak mengenal pasti seorang pria tersebut dari mana asalnya. “Enggak ada yang kenal. Sepertinya memang bukan warga sini,” tandasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi