oleh

Guru di SMAN 9 Bandarlampung Telah Sosialisasikan Smart School

radarlampung.co.id – Guru-guru di Lampung termasuk guru SMA Negeri 9 Kota Bandarlampung sudah mulai menggunakan aplikasi smart school Lampung Berjaya, terutama kelas digital untuk proses pembelajaran seperti menyediakan modul, hingga penilaian.

Guru penggerak smart school SMAN 9 Kota Bandarlampung Nirwanto mengatakan, dirinya sudah mulai bergerak untuk membantu guru-guru melakukan registrasi. Dan menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut.

“Karena kita baru mulai untuk aplikasi ini, jadi kami awali dengan melakukan registrasi guru-guru yang mengajar di kelas digital. Guru-guru tersebut juga mulai melibatkan siswa untuk mendaftar di kelas digital,”ujarnya, Selasa (3/3).

Ia mengakui, memang belum semua guru untuk menggunakan kelas digital. Tetapi secara bertahap, dirinya akan mengajak guru-guru lain di sekolah tersebut.

“Guru penggerak posisinya sampai pada pembinaan guru pengampu. Guru pengampu yang nantinya akan menggunakan siswa penggerak ada di kelas. Siswa penggerak akan bertanggung jawab memantau administrasi kelas digitalnya seperti meregistrasikan id kawannya, passwordnya dan lainnya,” katanya.

Sementara, Nirwanto yang juga guru biologi di SMAN 9 Bandarlampung juga sudah mulai melakukan kelas digital, karena sebelumnya ia sudah mempunyai pengalaman menggunakan kelas digital melalui aplikasi google classroom.

“Karena di kelas digital kan tidak bisa interaksi seperti di dalam kelas, jadi kegiatan dalam kelas digital itu berupa pemberian tugas, modul, kuis, ujian online sampai dengan penilaian akhir. Sedangkan, materinya tergantung kompetensi dasarnya atau submaterinya dari satu mapel. Saya juga masih proses menggali. Jadi kita akan kembangkan kegiatan-kegiatan sampai proses penilaian akhir,” pungkasnya. (rur/ang)

 

Komentar

Rekomendasi