oleh

Itera Terbitkan Edaran Kewaspadaan Dini Terkait Virus Corona

radarlampung.co.id – Institut Teknologi Sumatera (Itera) mengeluarkan surat edaran terkait Kewaspadaan dini terkait COVID-19 bagi seluruh sivitas akademikanya. Hal tersebut digunakan untuk merespon situasi terkini wabah COVID-19 (Coronavirus Disease) di Tanah Air, serta untuk menghindari serta mengantisipasi penyebaran virus.

Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin mengimbau, seluruh warga Itera agar menangguhkan perjalanan ke luar negeri untuk keperluan yang dapat ditunda, terutama di negara negara terdampak COVID-19. Selain itu, untuk sementara Itera juga menangguhkan rencana kunjungan tamu dari negara-negara terdampak COVID-19 ke lingkungan Itera sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Bagi sivitas akademika yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri (terutama China, Korea, Jepang, Singapura, Australia, Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Amerika Serikat, Kanada, Italia, Jerman, Perancis, Inggris, Iran, Uni Emirat Arab, Bahrain, Kuwait, dan Belanda), untuk melaporkan kedatangannya kepada pimpinan unit, serta membatasi interaksi dengan sivitas Itera lainnya maupun anggota keluarga selama 14 hari sejak kepulangannya ke Indonesia,”katanya dalam surat edaran tersebut, Selasa (3/3).

Dalam surat tersebut juga disebutkan, civitas akademika juga diimbau untuk melakukan perilaku hidup sehat dengan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun, mengonsumsi makanan sehat, dan meminimalkan kegiatan di keramaian yang kurang diperlukan.

“Melindungi diri dan lingkungan dengan memakai masker dan mengurangi interaksi dengan sesama civitas Itera lainnya maupun anggota keluarga yang mengalami gejala-gejala influenza,” tuturnya.

Ia menambahkan, agar warga kampus aktif melakukan upaya kewaspadaan terhadap COVID-19 di unit kerja masing-masing, dengan menyebarkan informasi tanpa membuat panik, menyediakan fasilitas cuci tangan menggunakan sabun di setiap ruangan atau tempat-tempat strategis, serta membuat ketentuan agar cleaning service lebih sering membersihkan tempat-tempat yang sering terpegang tangan seperti meja rapat, gagang pintu dan jendela, papan tombol lift, pegangan/rel tangga, dan lain-lain dengan disinfektan. (rls/rur/ang)

Komentar

Rekomendasi