oleh

LO Nanang-Pandu Klaim Kantongi Rekom NasDem

DPW Umumkan Pertengahan Maret

RADARLAMPUNG.CO.ID – Teka-teki putusan dukungan terhadap bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah dari NasDem sedikit terbuka. Salah satunya terkait surat tugas atau rekomendasi untuk Lampung Selatan (Lamsel).

Beredar foto petinggi NasDem Lampung yakni Taufik Basari, Fauzan Sibron, dan Wahrul Fauzi Silalahi bersama Balon Kada dan Wakada Lamsel Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa. Mereka berfoto dikabarkan dalam rangka pasca penyerahan rekom yang dilakukan oleh ketua Bapilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh.

Namun, berdasarkan informasi Radar Lampung, rekomendasi tidak hanya ke Nanang-Pandu saja. Akan tetapi, ada beberapa nama yang juga mendapat rekomendasi.

Yakni, untuk Pesisir Barat diberikan kepada Agus Istiqlal, kemudian Lampung Timur (Lamtim) ke Yusran Amirullah, Pesawaran jatuh pada Naldi Rinara S Rizal serta Metro jatuh kepada Saleh Candra.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron belum membenarkan mengenai informasi jatuhnya rekomendasi kepada balon di beberapa daerah lainnya.

“Tunggu ya, penyampaian secara resmi dukungan akan dilakukan pada Sabtu 14 Maret 2020. Di tanggal itu kita serahkan surat keputusannya,” ucapnya, Selasa (3/3).

Terpisah, Liasion Officer (LO) Nanang-Pandu, Edy Setiawan membenarkan bahwa Nanang Pandu sudah mendapatkan rekom dari NasDem. Di mana, sebelumnya juga Hanura sudah menjatuhkan dukungannya ke pasangan ini.

“Dari NasDem (Rekomendasi) sudah. Diserahkan langsung Prananda Surya Paloh, Ketua DPP Bapilu,” ucapnya.

Diketahui, PDI Perjuangan di Lamsel memiliki 9 kursi. Sementara Hanura hanya 1 kursi dan NasDem memiliki 3 kursi. Kendati demikian, PDI Perjuangan belum mengungkapkan rekomendasi bakal jatuh kepada siapa terkait Pilbup di bumi ragom mufakat. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi