oleh

Penjahit Pemula Dapat Diklat 3 in 1

radarlampung.co.id – Penjahit pemula di Pringsewu mengikuti Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan angkatan IX (sulaman benang emas), Selasa (3/3). Kegiatan ini digelar Balai Diklat Industri (BDI) Sumatera Barat berkerjasama dengan Dinas Koperindag Pringsewu di rumah adat komplek Rest Area Wates, Kecamatan Gadingrejo.

Diklat yang diikuti 50 peserta itu akan berlangsung selama sembilan hari. Tidak hanya sebatas pelatihan. Peserta nantinya akan mendapatkan bantuan pemasaran.

“Peserta diklat, kuotanya hanya 50 orang bagi pemula. Syaratnya usia minimal 18 sampai 35 tahun. Setelah diklat, akan ditindaklanjuti dengan pemasaran secara umum hasil sulaman peserta,” kata Kepala Diskoperindag Pringsewu Masykur Hasan didampingi Kabid Perindustrian Sulistyoningsih.       

Sementara Asisten II Ekbang Setkab Pringsewu Djohnwardi dalam sambutannya berharap Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan akan meningkatkan kompetensi dan daya saing.

“Ini merupakan kunci agar industri pembuatan hiasan busana dapat terus meningkatkan eksistensi. Baik di pasar domestik maupun internasional,” sebut dia.

Pada bagian lain, Kepala BDI Padang, Surya Agusman berharap, setelah pelatihan, peserta mendapatkan dukungan dan kerjasama dari pemkab. (mul/sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi