oleh

Puluhan Ribu Warga Lamtim Sudah Sensus Online

radarlampung.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Timur gencar mensosialisasikan sensus penduduk online. 

Setelah sebelumnya di Markas Kodim 0429 Lamtim. Kali ini, BPS menggelar sosialisasi di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja  Lamtim.

 “Selaian sosialisasi, BPS juga langsung mengajak dan memandu para personil Satuan Polisi Pamong Praja untuk memasukkan data diri secara online,”terang Kepala BPS Lamtim Maryono saat memimpin sosialisi di Kantor Sat Pol PP Lamtim, Selasa (3/3).


Maryono menambahkan,  sensus penduduk online ini untuk menyatukan data penduduk di dalam format digital dan menyatukan data kependudukan dengan cara menjawab semua pertanyaan dan mengisi data pribadi secara lengkap.

Ditambahkan, hinggampai  saat ini jumlah penduduk yang sudah melakukan sensus online 20.759 dari  339.230 pemilik Kartu Keluarga (KK). Namun, yang sudah mengisi data online secara lengkap sebanyak  17.557. Jadi yang belum lengkap 3.202 . Menurutnya, dan sampai saat ini sensus online di Lamtim sudah mencapai 5,18 persen dari target 20 persen KK di Lampung Timur.

“Kami menghimbau warga yang belum melakukan sensus segara memasukkan data diri secara online,”imbuh Maryono.(wid/ang)

Komentar

Rekomendasi