oleh

Semoga Berkah, Hujan, Nunik Peletakan Batu Pertama Kantor PKB Tanggamus

radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus membangun kantor di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Diwarnai guyuran hujan, pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, Selasa (3/3).

Kegiatan yang dibarengi pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se-Tanggamus tersebut dihadiri Bupati Dewi Handajani, anggota DPD RI dr. Jihan Nurlela, Ketua DPC PKB Tanggamus Azuwansyah, Wakil Ketua DPW PKB Lampung Hidir Ibrahim, dan Wakil Ketua DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga.

Kemudian Ketua PC NU Tanggamus Samsul Hadi, Ketua MUI Tanggamus KH Wahid Zamas, Forkopimda, kader PKB dan badan otonomi NU.

Ketua DPC PKB Tanggamus Azuwansyah mengatakan, kantor tersebut rencananya dibangun dua lantai. Lantai satu untuk aula pertemuan dan lantai dua sebagai kantor. ”Pembangunan kantor ini merupakan salah satu hutang saya. Kantor ini bisa dibangun juga berkat hibah lahan dari mantan Ketua DPC PKB Tanggamus Hidir Ibrahim. Nantinya pembangunan dilakukan secara maraton dan Insya Allah tahun 2020 ini juga bisa dipergunakan,” kata Azuwansyah.

Sementara Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mendukung pembangunan kantor DPC PKB. Menurut dia, PKB selaku partai politik memberikan warna bagi pembangunan di Tanggamus. Di mana, melalui anggota DPRD sudah memberikan masukan dan kritik yang berasal dari aspirasi masyarakat.

“Saya harap PKB tingkatkan fungsi dan perannya. Sebab parpol sebagai elemen pembangunan dengan fungsi budgeting dan legislasi. Semoga kita dapat terus meningkatkan sinergitas demi pembangunan di Tanggamus,” tegas Dewi.

Pada bagian lain, Ketua DPW Tanggamus Lampung Chusnunia Chalim mengaku kagum dengan semangat kader PKB di Tanggamus. Khususnya kepada Ketua DPC PKB Tanggamus Azuwansyah yang membangun kantor dua lantai.

“Ini, kalau saya lihat dari denahnya, besar banget. Ukuran  tanahnya saja 20 meter x 70 meter. Jujur saya jadi keder. Semoga setelah peletakan batu pertama akan ada peletakan batu kedua dan seterusnya hingga bangunan ini jadi dan dapat bermanfaat bagi PKB dan seluruh masyarakat Tanggamus,” Nunik—sapaan akrab Chusnunia Chalim. (ehl/ral/ais)

 

Komentar

Rekomendasi