oleh

Terkait Virus Corona, Loekman Minta Masyarakat Jangan Cemas

radarlampung.co.id. – Dengan adanya dua warga Indonesia yang positif terkena virus corona, Pemkab Lampung Tengah meminta masyarakat jangan cemas. Meskipun, seluruh rumah sakit diminta harus siap menghadapi virus 19 atau corona.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meminta masyarakat jangan cemas soal corona. “Masyarakat jangan cemas dengan adanya warga Indonesia yang positif corona. Jadi, saya minta jangan menyebarkan berita hoax yang meresahkan masyarakat. Jika ada warga Lamteng yang sakit yang mirip dengan corona, pastikan dahulu agar tidak menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat,” katanya.

Loekman juga berpesan agar masyarakat selalu membiasakan pola hidup sehat dengan cuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kontak langsung dengan warga yang suhu tubuhnya tidak sehat. “Jika kondisi tubuh terasa tidak sehat, segera lakukan pengecekan ke rumah sakit. Ini agar segera bisa terdeteksi penyakit apa yang diderita,” tegasnya.

Kepada seluruh rumah sakit di Lamteng, Loekman minta siap siaga mengantisipasi serangan virus yang mematikan itu. “Seluruh rumah sakit di Lamteng harus siap siaga mengantisipasi serangan virus corona.

Antisipasi penyebaran virus corona dengan menerapkan pola hidup sehat dan cuci tangan menggunakan sabun. Hindari kontak langsung dengan pasien dan jaga jarak di tengah kerumunan masyarakat,” tegasnya.

Sedangkan Direktur RSUD DSR dr. Hasril Syahdu pihaknya siap menghadapi serangan virus corona. “Kita siap menghadapi serangan virus corona. Tapi, untuk tindakan awal jika ada warga yang terindikasi sudah mempersiapkannya. Sebab, kita tidak ditunjuk untuk rumah sakit rujukan. Kita hanya mempersiapkan rujukan ke RSUD dr. Hi. Abdoel Moeloek atau ke RSAY Metro atau RS Kalianda,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi