oleh

Badak Lampung Terlempar ke Grup Neraka

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembagian tim di Liga 2 2020 antara zona barat dan timur resmi diumumkan ke publik. Seluruh tim di Liga 2 berjumlah 24 tim.

Badak Lampung FC masuk ke dalam zona barat bersama 11 klub lain. Rinciannya yakni Semen Padang, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Babel United, KS Tiga Naga, Cilegon United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, PSIM Yogyakarta, dan Persekat Tegal.

Bila dilihat dari komposisi klub yang ada, zona barat bisa dibilang grup neraka karena banyak dihuni tim eks Liga 1.

Sementara di zona timur 12 klub yang menghuninya yakni Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Kalteng Putra, Martapura FC, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persis Solo, Semeru FC, Putra Sinar Giri FC, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Kick off Liga 2 dilaksanakan 13 Maret mendatang. Berdasarkan jadwal yang dirilis, di laga perdana, Badak Lampung akan menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Minggu (15/3) mendatang.

Manajer Badak Lampung FC Dany Aulia mengaku tetap optimis meski Badak Lampung masuk ke grup yang dihuni banyak klub besar.

“Ini (grup) kan ditentukan secara wilayah, bukan melalui pengundian umum. Ya kita berusaha insyaAllah, bisa,” ujarnya, Rabu (4/3).

Ditanya terkait apakah Badak Lampung memainkan strategi sapu bersih setiap laga atau taktik khusus, menurutnya bergantung pada pelatihan. “Itu (strategi) pelatih yang menentukan,” tutupnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi