oleh

Cegah Penyakit Menular, Rutan Kelas I Bandarlampung Gandeng Dinkes Cek Kesehatan WBP

radarlampung.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mencegah penularan HIV Aids dan penyakit lainnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (4/2).

Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Bandarlampung Rony Kurnia mengatakan, kegiatan penyuluhan ini merupakan hasil kerja sama antara Rutan Kelas I Bandarlampung dan Dinkes Kota Bandarlampung.

“Kegiatan ini sangat di respon positif oleh para WBP, mereka antusias sekali karena memang ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Tidak hanya sekali ini saja akan kami lakukan, tetapi akan kami tingkatkan sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian terhadap para WBP,” ujar Rony -sapaan akrabnya-.

Dalam kegiatan ini kata Rony, pihaknya menghadirkan 50 orang para WBP. Yang mana para WBP ini telah dipilih dan dilakukan assesment terlebih dahulu dari tenaga medis Rutan Kelas I Bandarlampung, untuk mengetahui kondisi kesehatan dari narapidana itu.

“Tadi dari hasil kegiatan tersebut tidak ada WBP yang terindikasi memiliki penyakit HIV Aids dan penyakit menular lainnya. Kedepannya pihak kami berjanji untuk terus melakukan kerjasama dengan stakeholder lainnya dalam rangka pelayanan penuh terhadap WBP,” ungkapnya.

Kedepannya kata dia lagi, pihaknya akan terus meningkatkan inovasi maupun kerjasama. “Guna pemenuhan pelayanan prima kami terhadap rekan-rekan WBP,” pungkasnya. (ang/)

Komentar

Rekomendasi