oleh

Diskes Tekankan Virus Corona Tak Ada di Lampung

radarlampung.co.id – Banyaknya informasi hoax terkait virus corona (Covid-19) di provinsi Lampung, dapat membuat masyarakat panik. Salah satunya terkait seorang pasien yang sedang dirawat di RS Sukadana, Lampung Timur.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana membenarkan, mahasiswa yang saat ini tengah menjalani perawatan merupakan mahasiswa dari Guangzhou, Tiongkok. Namun sebelum pulang, mahasiswa tersebut telah melalui proses karantina selama dua pekan.

”Ya betul Dia mahasiswa Guangzhou, menurut dia pernah dikarantina selama 2 minggu disana. Berarti telah lewat masa inkubasinya dan Dia diperbolehkan keluar dari Guangzhou,” ungkap Reihana, Rabu (4/3).

Diagnosa mahasiswa tersebut, terakhir diketahui sakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Tuberkulosis Paru minimal. “Kami sudah koordinasi dengan dr Padilangga tidak ada indikasi untuk di rujuk dan cukup dirawat di RS Sukadana dengan diagnosa DBD dan TBC Paru minimal,” katanya.

Menurutnya, segala informasi yang tersebar melalui media sosial, harus dicek terlebih dahulu. Sebab, info hoax akan berimbas pada masyarakat secara langsung dan dapat menimbulkan kepanikan. “Soal kalau dengar  pers release Menkes (Menteri Kesehatan), kepanikan juga akan menurunkan daya tahan tubuh,” pungkasnya.(rma/yud)

Komentar

Rekomendasi