oleh

FKKOS Sosialisasi Dapodik 2020

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung melalui Forum Kelompok Kerja Operator Sekolah (FKKOS) melaksanakan sosialisasi aplikasi Dapodik 2020 di SD Negeri 5 Buwi Waras.

Kepala Disdikbud Kota Bandarlampung Daniel Marsudi melalui Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar Supriatin mengatakan, operator sekolah bisa bekerja selama 24 jam, sebab jika pekerjaan di sekolah belum diselesaikan, akan dilanjutkan di rumah. Operator memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugasnya.

“Karena itu, operator sekolah harus diperhatikan, karena tanggung jawab tugasnya juga besar,”ujarnya, Rabu (4/3).

Sementara, Korwil II Disdikbud Kota Bandarlampung Evan Toera, menuturkan, menurutnya, operator sekolah merupakan jantung sekolah. Sebab, operator bertugas mengisi data seluruh data internal sekolah, baik secara online maupun secara offline, mulai dari pengisian dapodik, menyiapkan data calon peserta ujian, ketatausahaan dan lainnya.

“karena itu jangan dipandang sebelah mata peran operator sekolah. Mereka memiliki peran yang sangat penting. Kami juga meminta kepada kepala sekolah untuk bisa memenuhi kebutuhannya, seperti ketersediaan jaringan internet,” katanya.

Untuk diketahui, operator sekolah mengikuti sosialisasi Dapodik atas rilisnya aplikasi Dapodik 2020 pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi