oleh

Heboh, Ada Gajah Dekati Sekolah di Suoh

radarlampung.co.idSuasana SDN Tugu Ratu , Kecamatan Suoh, Lampung Barat mendadak riuh. Siswa melihat gajah liar mendekat, Rabu (4/3). Lokasinya di perkebunan, bukit belakang sekolah.

Dalam sekejap, suasana gaduh. Warga sekitar berkumpul untuk memastikan keberadaan gajah. Aparat kepolisian dan TNI datang mengimbau masyarakat tidak panik.

Babinsa Koramil Batubrak Koptu Dwi Winarno mengatakan informasi yang diperoleh, warga sempat melihat seeokor gajah.

”Kami belum bisa memastikan berapa jumlah gajah. Tetapi dari keterangan warga, ada satu ekor. Kami masih memantau di sekitar lokasi. Termasuk mengimbau masyarakat agar tidak panik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dwi Winarno.

Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Sidik H. yang juga turun ke lokasi mengungkapkan, dari hasil penelusuran, tidak ditemukan jejak atau kotoran. “Sampai sekarang belum bisa kami pastikan bahwa informasi tersebut benar atau tidak. Kami masih melakukan pemantauan. Tetapi yang jelas, kami imbau masyarakat untuk tetap tenang dan tetap berhati-hati,” tegasnya.

Pada bagian lain, Peratin Tugu Ratu Basuki mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melakukan aktifitas ke kebun atau hutan.

”Meskipun sebenarnya belum bisa dipastikan, karena keberadaannya belum ditemukan oleh masyarakat bersama Bhabinkmatibmas dan Babinsa. Namun saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati,” kata Basuki. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi