oleh

Pemprov-Chandra Gelar Kegiatan Donor Darah

radarlampung.co.id – Pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung, melalui Badan Penyelenggara (BP) KORPRI Provinsi Lampung bekerjasama dengan Chandra Superstore menggelar kegiatan sosial berupa Donor Darah, di kantor BP KORPRI privinsi Lampung, Rabu (4/3).

Staf Chandra Superstore, Apriati mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Chandra Superstore ke-36 dan bertepatan dengan HUT Provinsi Lampung ke-56. ”Karena bertepatan dengan itu, kita memfasilitasi mereka untuk menggelar kegiatan ini,” katanya kepada radarlampung.co.id.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini, diikuti sebanyak 250 pegawai pemerintahan serta sejumlah masyarakat umum di sekitar Korprimart. Bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung, kegiatan donor darah ini, menargetkan untuk mengumpulkan 300 kantong darah.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor yang ikut berpartisipasi, kami memberikan kupon doorprise dengan hadiah elektronik berupa setrika, magicom, blender, kompor gas dan kipas angin. Selain itu juga, peserta pendonor darah mendapatkan bingkisan dan snack,” ujarnya.

Apriati menjelaskan, dalam rangka anniversary ke-36, Chandra Superstore juga menggelar berbagai kegiatan menarik untuk masyarakat. Diantaranya perlombaan mewarnai, promo Paket Murah serba Rp36 ribu, hingga promo diskon 35 persen untuk produk busana yang berlaku sampai tanggal 31 Maret 2020.

”Selain itu, adapula hadiah mug Chandra Anniversary untuk setiap pembelian senilai Rp360 ribu di Chandra Supermarket. Kegiatan donor darah juga akan kembali dilaksanakan di Chandra Superstore pada 26 Maret, mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi Lampung, Reihana turut hadir dalam kegiatan mengatakan, peringatan hari ulang tahun provinsi Lampung tahun ini mengambil tema membangun sinergi mewujudkan rakyat Lampung berjaya.

Adapun beberapa acara yang dikoordinir oleh Dinkes Provinsi Lampung antara lain, pelayanan KB gratis dan Iva, pengobatan gratis, donor darah, streaming jiwa dan lain-lain.

”Dalam kegiatan ini pun ada tujuan untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama terutama bagi yang membutuhkan. Serta adanya ketersediaan stok darah yang cukup sesuai kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Staf Ahli Setda Provinsi Lampung, Fauziah yang hadir mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, provinsi Lampung menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya kegiatan sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Lampung yang ke-56.

”Donor darah merupakan kehiatan penting yang dapat mengurangi setruk, serangan jantung dan membantu melancarkan peredaran darah. Kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan pendonornya,” pungkasnya. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi