oleh

Siswa SDN 1 Sukapura Kunjungi Radar Lampung

radarlampung.co.id – Siswa SDN 1 Sukapura, Sumberjaya,  Lampung Barat (Lambar) berkunjung ke Graha Pena Lampung (Markas Radar Lampung), Rabu (4/3).

Kunjungan diterima Redaktur Pelaksana Alam Islam dan Redaktur Yuda Pranata. Dalam kesempatan tersebut, para siswa mendapat penjelasan tentang dunia jurnalistik dan cara kerja wartawan.

Redaktur pelaksana Radar Lampung Alam Islam saat memberikan penjelasan terkait proses pembuatan berita kepada siswa siswi SD Negeri 1 Sukapura, Sumber Jaya, Lambar di Markas Graha Pena Radar Lampung, Rabu (4/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radar Lampung.co.id

Kepala SDN 1 Sukapura Umi Winarsih mengatakan, kunjungan ke Radar Lampung untuk mengetahui soal jurnalistik dan cara kerja wartawan. Mulai dari mengelola media, mencari berita hingga Koran tersebar ke masyarakat.

“Kami akan memberikan pemahaman kepada para siswa, agar mereka mengerti dan paham apa itu berita,” kata Umi Winarsih.

Menurut dia, kunjungan diikuti 45 siswa dan sembilan guru. Selain ke Graha Pena Lampung, para siswa juga diajak ke Museum Lampung dan Balai Bahasa Lampung. “Mudah-mudahan para siswa bisa memahami arti penting sebuah bahasa,” tegasnya. (yud)

 

Komentar

Rekomendasi