oleh

Selesai Sapu Jalan, Petugas Kebersihan Tewas Ditabrak BMW

radarlampung.co.id – Seorang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung yang merupakan tukang sapu jalan diketahui bernama Sarjiman meninggal dunia setelah ditabrak mobil minibus merk BMW nomor polisi 2754 MW, di Jalan Sultan Agung Kota Sepang, Rabu 4 Maret 2020 sekitar pukul 14.54 WIB.

Endra Kusuma Kasubag Kebersihan TU Kedaton Dinas Lingkungan Hidup kota Bandarlampung membenarkan bahwa salah satu petugasnya mengalami kecelakaan.

“Ya benar. Korban merupakan petugas kami dan mengalami luka serius dikepala dan di kaki,” ujarnya.

Dan setelah itu, korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Dirinya pun mengakui bahwa tidak mengetahui pasti terkait peristiwa tersebut. “Kalau secara persisnya saya enggak tahu, tapi sebelum korban mengalami peristiwa itu saya sempat foto dia karena saya kan pengawas,” ungkapnya.

Lalu setelah mengawasi korban dirinya pun langsung pergi untuk mengecek petugas lainnya. “Saya kaget enggak lama pergi, saya di telpon kalau korban mengalami kecelakaan. Setelah itu saya langsung bergegas dan sampai korban telah meninggal dunia di tempat,” jelasnya.

Menurut penuturannya korban Sarjiman dikenal sangat pekerja keras dan rajin. “Korban ini termasuk orang aktif dan rajin. Ia juga enggak banyak ulah. Makanya dapat info dia kecelakaan saya juga kaget,” tuturnya.

Dirinya pun menjelaskan lagi bahwa saat kejadian korban ditabrak saat hendak putar balik. “Dapat infonya itu dia selesai nyapu di jalur dekat Transmart ke Mal Bumi Kedaton. Dan selesai nyapu dia pulang dan putar balik, disaat muter itu tiba-tiba mobil yang menabrak korban kecepatannya sangat kencang dan langsung menabrak motor korban hingga terseret beberapa meter,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Kompeni membenarkan atas peristiwa kecelakaan itu. Saat ini mobil dan pengemudinya sedang dilakukan pemeriksaan di Polresta Bandarlampung.

“Ya saat ini pengemudi mobil sudah kita mintai keterangan di Polresta Bandarlampung. Dan mobilnya juga sudah kita bawa,” tandasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi