oleh

Setelah Lihat Tes Rockport CJH, Bunda PAUD Bagi Masker di Pasar

radarlampung.co.id – Sekitar 200-an calon jamaah haji (CJH) melakukan tes kebugaran atau rockport oleh UPTD Puskesmas Bandarjaya di Lapangan Prosida, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah. Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana, Kadiskes dr. Otniel Sriwidiatmoko, Sekretaris Diskes Wahyuningsih, dan Camat Terbanggibesar Fathul Arifin.

Ellya Lusiana berpesan kepada calon jamaah haji agar menjaga kesehatan. “Bapak-ibu, jaga kesehatan. Ini agar saat keberangkatan nanti dalam keadaan sehat dan fit,” pesannya.

Selain itu, Bunda PAUD ini juga berpesan kepada calon jamaah haji agar berhati-hati. “Nanti di sana hati-hati karena di negeri orang. Jaga juga nama baik Lamteng,” ungkapnya.

Sedangkan Camat Terbanggibesar Fathul Arifin menyatakan calon jamaah haji yang menjalani tes dari beberapa kecamatan. “Sekitar 200-an calon jamaah haji yang tes kebugaran bukan hanya dari Kecamatan Terbanggibesar. Ada juga dari Seputihagung, Terusannunyai, dan Waypengubuan. Pokoknya yang ikut cek kesehatan di Puskesmas Bandarjaya,” katanya.

Dari pantauan, kata Fathul, terlihat calon jamaah haji yang sudah berumur. “Ya, ada yang sudah berumur. Tadi tesnya lari-lari kecil keliling lapangan 1,6 Km. Tidak tahu masalah fit atau tidaknya nanti untuk melaksanakan ibadah haji. Itu urusan dokter yang memeriksa kesehatan,” ujarnya.

Setelah melihat tes kebugaran atau rockport, rombongan membagikan masker kepada warga di Pasar Bandarjaya Plaza. Ini dalam rangka kepeduan Bupati Lamteng Loekman Djoyosomarto untuk waspada virus corona. (sya/ang)

 

Komentar

Rekomendasi