oleh

Unila Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Peluncuran Kampus Merdeka

radarlampung.co.id – Rektor Universitas Lampung Prof Karomani memimpin sekitar 30 rektor perguruan tinggi untuk beraudensi dengan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Melalui juru bicara rektor Unila Prof Karomani, Kahfie Nazaruddin menjelaskan, rektor Unila akan memimpin sekitar 30 rektor lain untuk beraudiensi dengan Wakil Presiden. Hal tersebut dalam rangka memperkuat karakter bangsa di kampus dan integritas kebangsaan.

“Jadi seluruh perguruan tinggi harus menjadi penguat karakter dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, dan integritas kebangsaan. Rektor Unila dipercaya untuk memimpin delegasi 30 rektor tersebut,”katanya, Rabu (4/3).

Dikatakannya, Wakil Presiden RI juga akan berkunjung ke Unila sekitar pertengahan bulan April mendatang untuk melaunching program kampus merdeka, dan merdeka belajar. Sebab, Unila diagendakan sebagai tuan rumah Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka implementasi kampus merdeka antar 30 perguruan tinggi tersebut.

“Jadi Unila menjadi representasi perguruan tinggi tempat peluncuran kampus merdeka dan merdeka belajar. Peluncuran tersebut disaksikan wapres, sekaligus Wapres memberikan kuliah umum,”pungkasnya. (rur/rls/ang)

Komentar

Rekomendasi