oleh

Atlet Karate Lampung “Terimbas” Corona Malaysia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Imbas virus corona, cabang olahraga (cabor) karate batal try out ke Malaka, Malaysia.

Sejatinya, hari ini (5/3) cabor karate menjalani tes fisik bersama senam sebelum pergi ke luar negeri untuk menjalani try out. Namun, berdasarkan pantauan, hanya atlet cabor senam saja yang terlihat ikut tes fisik.

Waketum II KONI Lampung Frans Nurseto membenarkan kabar bahwa cabor karate batal ke Malaysia. “Iya karena di sana (Malaysia) menutup akses. Jadi nggak boleh lagi ada yang masuk karena takut penyebaran virus Corona,” terang Frans.

Karena tak bisa masuk ke Malaysia, pihaknya kemudian membatalkan try out ke Negeri Jiran tersebut.

Ditanya apakah ada negara tujuan lain, selain Malaysia, Frans mengutarakan sejauh ini KONI Lampung belum menentukan pilihan lain. “Negara lain juga susah. Banyak yang menutup akses juga, jadi berlatih dahulu di sini,” sambungnya.

Kemungkinan, katanya karate akan menjalani try out tetap di Indonesia. “Alternatifnya di provinsi lain. Kemungkinan ya di Jakarta. Kita fokus dulu ke latihan yang penting,” terangnya.

Namun demikian, KONI tetap menunggu perkembangan kabar terbaru virus Corona. Terlebih, jatah try out cabor hingga Agustus sebelum PON berlangsung.(nca/sur)

Komentar

Rekomendasi