oleh

Cegah Corona, Kapolsekta TkB Ajak Warga Rajin Cuci Tangan

radarlampung.co.id – Sarofah (55), membasahi air di kedua telapak tangan. Lalu menuangkan hand sanitizer. Sesekali ibu tiga anak ini membilas dan menyilangkan jari jemarinya. Dituntaskan dengan membsuhnya hingga bersih.

Sarofah, salah seorang warga yang mengikuti sosialisasi cuci tangan yang dilaksanakan Polsekta Tanjungkarang Barat (TkB), Kamis (5/3). Kegiatan yang berlangsung di halaman Musala Jabal Rahmah, RT.05/LK. 01, Kelurahan Kelapa Tiga Permai, TkB tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kapolsekta Tanjungkarang Barat Kompol Hari Budiyanto mengatakan, penyebaran virus ini bisa dilawan dengan melakukan pencegahan sejak dini. ”Kuncinya, jaga kebersihan lingkungan. Termasuk kebersihan diri dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun,” ujar Hari.

Hari menuturkan, virus Corona bertahan beberapa jam setelah menyentuh media berbahan logam. Oleh karena itu, usai melakukan aktivitas di luar ruangan, wajib membersihkan diri agar virus tersebut mati sebelum menyebar. 

“Biasakan minum air hangat. Sebab virus ini tidak tahan dengan suhu yang panas,” tegasnya. (gar/ais)

 

Komentar

Rekomendasi