oleh

Kunker, Kajati Dorong Kejari Tanggamus Raih WBK dan WBBM

radarlampung.co.id – Kepala Kejati Lampung Diah Srikanti melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus, Kamis (5/3). Dalam kunjungan tersebut, Diah yang didampingi Aswas Yusnani dan Asdatun Taufan Zakaria meninjau sejumlah ruangan.

Di antaranya ruang kerja jaksa, ruang arsip, barang bukti, penyetoran tilang, hingga ruang tahanan.

Diah yang baru kali pertama ke Tanggamus mengatakan, kabupaten itu asri dan sejuk. Demikian juga dengan kantor Kejari Tanggamus.

“Awal masuk ke Tanggamus, udaranya sejuk. Di sini lokasinya di pegunungan. Banyak tanaman. Pas sampai kantor kejari, ternyata asri juga dan kantornya bersih,” puji Kajati.

Dilanjutkan, kunjungan ke Tanggamus juga untuk mendorong agar Kejari Tanggamus meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kalau saya lihat, Kejari Tanggamus ini sudah layak untuk diajukan mendapat predikat WBK dan WBBM. Semoga tahun 2020 ini, target tersebut bisa diraih,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Diah juga memberikan saran kepada Kajari Tanggamus David P. Duarsa untuk memperbanyak ruang diversi. Fasilitas tersebut digunakan bagi anak yang berhadapan dengan hukum dan pihak keluarga untuk konsultasi serta mendapatkan pelayanan. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi