oleh

Salut! Herman HN Respon Cepat Keluhan Warga

radarlampung.co.id – Adanya keluhan warga RT 09 Lingkungan II Sukabumi Indah Bandarlampung, terkait kerusakan jalan lingkungan di Pulau Andalas Gang Waykiri, membuat Walikota Herman HN merespon cepat dengan memperbaiki jalan tersebut.

Dua hari lalu, Selasa (3/3), warga Jalan Pulau Andalas RT 09 Lk. II Kelurahan Sukabumi Indah Bandarlampung mengeluhkan kondisi jalan di lokasi itu rusak parah. Mendengar hal tersebut, Walikota Herman HN langsung memerintahkan Dinas PU (Pekerjaan Umum) untuk memperbaikinya.

Kamis (5/3), jalan tersebut mulai diperbaiki, Dinas PU menurunkan alat berat dan mengaspal jalan itu. Sekitar 70 meter jalan yang rusak sudah menjadi mulus.

“Saya ingin, warga saya nyaman tinggal di Bandarlampung. Apapun keluhan dari warga, semaksimal mungkin akan saya penuhi,” ungkap Walikota Bandarlampung, Herman HN, Kamis (5/3).

Terpisah, Lurah Sukabumi Indah, Khoryati menjelaskan, Setidaknya tak lebih dari 48 jam, jalan yang rusak parah itu langsung diperbaiki.

“Sebenarnya saya bukan tidak memperhatikan jalan itu, hingga belum juga diperbaiki. Tetapi, pihak yang memperbaiki masih mengerjakan jalan lain. Untung permintaan untuk perbaikan itu langsung dikerjakam oleh dinas pekerjaan umum. Kami tahun 2020 ini sesuai instruksi walikota, prioritasnya untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan,” ungkap Khoryati.

Ketua RT 09 Lingkungan II, Darul Kutni mengaku bersyukur atas perhatian dari Pemerintah Kota yang begitu tanggap atas laporan warga. “Warga sudah lama menunggu perbaikan jalan ini, akhirnya mendapatkan respon dari Pak Wali. Ya, ibu lurahnya pun tanggap atas keluhkan warga selama ini,” katanya saat melihat hasil perbaikan.

Sementara, Ridwan (42) warga RT 09 Lk. II juga merasa berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandarlampung melalui lurah yang mendengarkan keluhan warga. “Jalannya sudah diperbaiki jadi tidak khawatir lagi jika hujan biasanya airnya tergenang di jalan, sekarang sudah rapih,” ujarnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi