oleh

Satgas IDI Edukasi Soal Virus Corona 

radarlampung.co.id – Satuan tugas IDI Cabang Pringsewu  akan memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada masyarakat. Ini untuk mencegah missinformasi yang berpotensi meresahkan masyarakat dan stigma kekeliruan terkait virus Corona (Covid-19).

“Edukasi dan informasi ini diberikan untuk masyarakat  luas pada berbagai tingkat pelayanan kesehatan. Mulai rumah sakit sampai puskesmas,” kata Ketua IDI Cabang Pringsewu dr. Didik Arif, Kamis (5/3).

Menurut dia, poin penting tim Satgas lDI Cabang Pringsewu adalah segera melaksanakan tugas dan berkoordinasi secara intensif dengan PB IDI dan lintas sektor. Upaya ini memerlukan dukungan dari Dinas Kesehatan dan Pemkab Pringsewu agar satgas bekerja maksimal. 

Kemudian, setiap tenaga kesehatan senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan, menjaga daya tahan tubuh, selalu memakai APD (alat pelindung diri) saat memberikan pelayanan kepada pasien, istirahat yang cukup serta asupan gizi yang optimal.

Terkait Covid-19, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menaruh harapan besar pada IDI. Melalui lembaga ini dan dinas kesehatan, diharapkan dapat menyosialisasikan bahaya virus Corona dengan narasumber yang benar-benar jelas.

“Bilamana ditemukan dan terindikasi (terserang virus Corona), segera melaporkan ke satgas,” tandasnya.

Sebelumnya, IDI Cabang Pringsewu siaga. Organisasi yang membawahi profesi dokter ini menggelar pertemuan sebagai bentuk kesiapsiagaan antisipasi Corona di Urban Hotel Pringsewu, Kamis (5/3).

Ketua IDI Cabang Pringsewu dr. Didik Arif mengatakan, pertemuan tersebut menindaklanjuti kasus baru infeksi Corvid-19 di Depok. “Pertemuan ini menindaklanjuti perintah Pengurus Besar IDI (PB-IDI) untuk membentuk Tim Satgas IDI tingkat cabang,” kata Didik. (sag/mul/ais)

 

Komentar

Rekomendasi