oleh

Tujuh Pesenam Tes Fisik

RADARLAMPUNG.CO.ID – KONI Lampung menggelar tes fisik bagi atlet senam di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Kamis (5/5). Pantauan Radar Lampung, tes fisik ini diikuti tujuh atlet senam yang sudah memastikan lolos ke PON Papua dan sedang menjalani Pelatda.

Waketum II KONI Lampung Frans Nurseto menjelaskan, tes ini dilakukan sebelum para atlet berangkat try out ke Eropa. “Tujuannya untuk mengetahui sampai kisaran mana kondisi fisik dan psikologi mereka (atlet). Apakah di kategori baik, baik sekali, atau sempurna,” terangnya ditemui saat memimpin jalannya tes fisik.

Tes ini meliputi kesehatan, kemudian tes fisik seperti lari 300 meter, push up, sit up, vertikal jump, dan terakhir tes psikologi. Nantinya, kata Frans, para atlet senam ini mengikuti try out selama dua bulan di Bulgaria.

“Nah syarat untuk ikut try out atlet harus dikategori baik sekali. Tapi saya lihat anak-anak ini sudah masuk kategori sempurna. Artinya ada peningkatan selama mereka pelatda dan program latihannya berhasil,” terangnya.

Sedangkan pelatih senam ritmik Yuli Yanti menjelaskan apabila pihaknya memilih Bulgaria sebagai tempat try out karena negara tersebut banyak menelurkan banyak prestasi.

“Bulgaria prestasinya bagus. Mereka sering masuk top five dunia,” jelas Yuli. Nantinya para atlet Lampung langsung dilatih pelatih dari Bulgaria. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi