oleh

ACT Lampung Edukasi Pencegahan Corona Pada Siswa

radarlampung.co.id – Penyebaran Virus Corona yang begitu masif dihampir 75 negara, perlu dilakukan upaya pencegahan penyebaran dan penularanya. Untuk Itu, ACT Lampung dan SMA Pelita Bangsa bekerjasama mengedukasi Peduli Corona di Area SMA Pelita Bangsa, Jumat(6/3).

Regina Locita Pratiwi, Kepala Program ACT Lampung menjelaskan Virus Corona dapat menular lewat bercak cairan bersin/batuk, langsung berpindah jika terkena mata, hidung atau mulut orang sehat, cairan bervirus dapat berpindah pada benda yang ada disekitar.

“Gejalanya, berupa demam diatas 38 derajat celcius, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan sesak napas. sekitar 150 siswa/i SMP dan SMA yang mendapatkan edukasi mengenai virus corona, penyebaran dan penularan virus corona,” ungkapnya.

Menurutnya, tim relawan ACT Lampung juga mengajak siswa siswi untuk melakukan upaya pencegahan seperti menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan tidak mudah mengusap wajah. “Selain itu tadi juga ada penggalangan dana yang masih terus berjalan hingga Senin (9/3) mendatang,”ucapnya.

Bahkan, Pada Minggu (8/3) tim ACT Lampung akan melakukan penggalangan peduli corona di Car Free Day (CFD) Tugu Adipura, PKOR Way Halim dan Fun Walk 10 K PTBA di Lapangan Saburai Bandarlampung. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi