oleh

Energi Dibutuhkan Dalam Menyongsong Era Society 5.0

radarlampung.co.id – Energi akan menjadi hal yang vital untuk keberlangsungan hidup bangsa dalam menyongsong era Society 5.0. Sehingga dibutuhkan berbagai inovasi di berbagai bidang untuk menjaga keberlangsungan hidup.

Rektor Unila Prof Karomani, mengatakan, di masa mendatang sumber energi tidak lagi berbasis fosil melainkan energi terbarukan. Namun, energi fosil sendiri seperti BBM dinilai tidak ramah lingkungan. Penggunaan energi yang tidak ramah lingkungan merupakan salah satu penyebab pemanasan global yang menjadi bagian dari tiga ancaman besar untuk dunia.

“Karena itu saya mengapresiasi apa yang digagas BEM dan PT. Bukit Asam Tbk. Mudah-mudahan kita mendapat peluang dari hasil kajian dan penelitian yang bisa menggantikan energi selama ini dominan kita gunakan,” ujarnya, saat Talk Show Energy 5.0  yang bertemakan “Upgrade the Energy for Society 5.0”, Jumat (6/3).

Sementara, Presiden Mahasiswa Unila Irfan Fauzi Rahman menuturkan, talk show energy  5.0 merupakan bentuk sinergi antara Unila dengan BUMN.

“Unila dan BUMN memiliki  tagline  yang sama yaitu bersinergi, maka hari ini kita berkolaborasi untuk membentuk yang semakin jaya di tahun yang akan mendatang,” ucapnya.

Untuk diketahui, Universitas sebagai poros riset turut ambil bagian dalam hal menciptakan berbagai inovasi. Kolaborasi antara akademisi dan praktisi di bidang industri dapat menciptakan inovasi dan ide kreatif terkait pengembangan energi di Indonesia. Untuk itu, Universitas Lampung (Unila) sebagai salah satu perguruan tingi yang konsen terhadap pengembangan riset turut berperan dalam menciptakan inovasi di berbagai bidang, termasuk bidang energi yang kedepannya sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup bangsa. (rls/rur/ang)

 

Komentar

Rekomendasi