oleh

Komsos Salat Berjamaah yang Dilaksanakan oleh Dandim 0410/KBL

Radarlampung.co.id – Tingkatkan keimanan kepada Allah SWT sambil melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat, Kodim 0410/KBL menggelar sholat berjamaah dan doa bersama secara serentak, Kamis (5/3/2020)

Pelaksanaan sholat berjamaah dilanjuykan dengan doa bersama ini dikomandoi langsung Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes di Masjid Istiqomah Kelurahan Gunung Agung kecamatan Langkapura.

Sementara jajaran lainnya melaksanakan dibeberapa tempat, diantaranya:  Koramil 410-01/PJG melaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Ketapang Kuala,  Koramil 410-02/TBS melaksanakan di Mushola Darul Ikhsan Kelurahan Teluk Betung,  Koramil 410-03/TBU melaksanakan di Mushola Al Ikhlas Kelurahan Gulak Galik,  Koramil 410-04/TKT di Masjid Al Karomah Kelurahan Tanjung Agung Raya, Koramil 410-05/TKP melaksanakan di Masjid Taqwa Kelurahan Gunung Sari dan  Koramil 410-06/KDT di Masjid Darul Akhiroh Kelurahan Kota Sepang.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengajak para anggota untuk sholat berjamaah sekaligus bersilaturahmi dengan para jamaah.

“Sholat berjamaah ini juga untuk meningkatkan keimanan kita sekaligus melaksanakan pembinaan Teritorial. Pada kesempatan ini mari kita sama sama bermunajat kepada Allah agar negara kita ini selalu di berikan keamanan dan dijauhi dari segala musibah bencana,” ujar Romas.

Dandim mengingatkan, saat ini Indonesia tengah mengalami banyak musibah. Salah satunya wabah virus corona. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Cuci tangan menggunakan sabun, menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan di sekitar kita, bila kita menjaga alam sekitar kita insya Allah alam sekitar kita akan menjaga kita,” pungkasnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi