oleh

Naskah Soal Siap Digunakan untuk Ujian Mendatang

radarlampung.co.id – Pendidik yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) SD dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Kota Bandarlampung telah usai dalam mengikuti pembuatan dan perakitan naskah soal. Pembuatan naskah soal untuk masing-masing mata pelajaran.

Kepala Dinas melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung Eka Afriana mengatakan, dalam menyusun naskah soal, tim kerja melakukan berdasarkan kisi-kisi yang telah ditentukan. Tentunya dengan hal itu, dapat menghasilkan soal-soal yang bermutu dan berkualitas.

“Kami yakin, dalam pembuatan naskah yang telah dilakukan, soal yang dihasilkan adalah soal-soal terbaik. Sebab, tim ini berisikan orang-orang yang pintar di bidangnya masing-masing. Pembuatan soal juga sesuai dengan standar yang telah ditentukan,”kata Eka di kantornya, Jumat (6/3).

Dikatakannya, naskah soal yang telah dihasilkan tersebut, kedepannya akan sangat berguna dalam menunjang proses penilaian terhadap siswa di satuan pendidikan pada tahun pelajaran 2019/2020.

“Mudah-mudahan naskah soal yang telah dibuat ini, lebih baik dari kemarin. Dan ini merupakan bukti kerja keras Kepala Sekolah, MKKS, K3S, serta tim pembuat dan perakit soal,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim yang sudsh bekerja keras dan mencurahkan tenaga serta pikirannya dalam pembuatan naskah soal yang akan digunakan untuk ujian siswa SD dan SMP di Kota Bandarlampung.

“Berikanlah yang terbaik bagi pendidikan di Kota Bandarlampung. Semoga, kota tercinta kita ini, bisa menjadi urutan pertama dalam hal pendidikan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, naskah soal dibuat oleh tim, akan dipergunakan untuk Ujian Sekolah (US) SD/MI dan SMP, serta soal Ujian Akhir Sekolah (UAS) SD, untuk Tahun Pelajaran (TP) 2019/2020. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi