oleh

DPP Lampung Sai Gelar Temu Kangen di TMII

radarlampung.co.id – Keluarga Besar DPP Lampung Sai menggelar silaturahmi dan temu kangen di anjungan Provinsi Lampung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (7/3). Acara tersebut dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol Sjachroedin ZP sekaligus Ketua Umum DPP Lampung Sai, Ketua Harian DPP Lampung Sai Rycko Menoza SZP serta pengurus DPD Lampung Sai Provinsi Lampung dan DKI Jakarta.

Turut hadir Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, mantan Watimpres Agum Gumelar, mantan Dubes Kroasia Saodah, mantan Danlanal Lampung Laksda TNI Fery Sidjaja, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Edarwan dan pejabat lainnya.

Ketua Umum DPP Lampung Sai Sjachroedin ZP mengatakan, acara yang digelar DPD Lampung Sai DKI Jakarta ini sebagai bentuk kecintaan terhadap Lampung. Meski mereka tinggal di luar provinsi.

”Lampung Sai berupaya mempromosikan budaya Lampung di tingkat nasional sampai internasional. Bahkan beberapa waktu lalu ikut dalam misi kebudayaan di Zagreb, Republik Kroasia,” kata Sjachroedin ZP.

Sjachroedin juga mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Provinsi Lampung telah memberikan tempat dan fasilitas untuk acara tersebut.

Sementara Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengharapkan Lampung Sai ikut berpartisipasi membangun Lampung dari berbagai bidang. Misalnya budaya.

Terlebih, selama ini Lampung Sai telah berkiprah besar dalam mempromosikan budaya Lampung sampai tingkat internasional melalui berbagai kesempatan. Di antaranya mengenalkan budaya Lampung di Zagreb, Kroasia.

”Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung penuh Lampung Sai untuk ikut serta dalam pembangunan serta promosi kebudayaan,” tegas Fahrizal.  (rls/ais)

Komentar

Rekomendasi