oleh

PSMTI Lampung Gelar Rapimprov dan Seminar Pajak

radarlampung.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung mengelar rapat pimpinan provinsi (rapimprov) sekaligus seminar perpajakan dan sosialisasi sensus penduduk di Wisma Chandra, Sabtu (7/3).

Ketua pelaksana kegiatan, Dharmawan mengatakan, sebelum dilaksanakannya rapimprov, melalui bidang hukum dan pajak, pihaknya menggelar seminar perpajakan dan sekaligus sosialisasi sensus penduduk.

“Untuk seminar perpajakan, pembicaranya saya sendiri, bersama pembicara lainnya yakni Yulia Purnawaty, Temmi dan Direktur Indonesian Technology (Itech) Metro Elda S. Tambara, M.Acc,” ungkap Dharmawan yang juga Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Lampung.

Sedangkan, dalam kegiatan sosialisasi sensus penduduk, diisi langsung Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandarlampung Ir. Akhmad Nasrudin beserta jajaran. Adapun seminar pajak dengan materi pengisian SPT orang pribadi tahunan pajak penghasilan, persiapan pemeriksaan pajak, dan super deduction tax PMK.

Menurutnya, seminar ini untuk membantu program pemerintah agar wajib pajak lebih paham pajak dan mudah dalam pengisiaan melalui sistem online. “Kedepannya, kita akan terus menyosialisasikan program pemerintah,” ujarnya.

Teten -sapaan Dharmawan- menambahkan, PSMTI Lampung terus menjalin kerja sama dengan pemerintah di Provinsi Lampung melalui kegiatan seminar rutin satu bulan sekali dan kegiatan lainnya.

“Seminar ini merupakan yang pertama di tahun 2020, kedepan akan kita perbanyak lagi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program pemerintah,” ujar Wakil Ketua III Bidang Hukum dan Pajak PSMTI Lampung ini.

Sementara untuk rapimprov, berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB yang diikuti seluruh pimpinan sekabupaten/kota yang bertujuan untuk memajukan dam mendukung program-program pemerintah. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi