oleh

Satgas Covid-19 Bergerak Beri Pemahaman Virus Corona

radarlampung.co.id – Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Pringsewu mulai bergerak memberikan pencerahan terkait penyebaran virus Corona. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mengetahui lebih jelas tentang gejala yang ditimbulkan dari virus tersebut.

“Pengetahuan masyarakat dalam menyikapi Corona ini tidaklah sama. Karena itu, menjadi tugas kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” sebut Ketua IDI Pringsewu dr. Didik Arif Sp.Pd.

Didik mengungkapkan, Satgas Covid-19 diketua Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dengan Wakil Ketua dari IDI. Anggotanya adalah elemen masyarakat di kabupaten itu.

”Kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di antaranya mencuci tangan memakai sabun serta mengenakan masker. Namun pemakaian masker hanya untuk orang yang sakit, atau pada kondisi tertentu,” tegasnya.

Dilanjutkan, penularan virus ini terjadi secara langsung maupun tidak langsung. “Untuk yang langsung, bisa melalui percikan saat batuk atau bersin. Sedangkan tidak langsung, melalui media barang,” ujarnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi