oleh

Tepergok, Pelaku Curanmor Tembak Pemilik Motor

radarlampung.co.idPencuri kendaraan bermotor kian berani. Tepergok mencuri, pelaku menembak Syamsul Rizal, warga Jalan Nusantara, Gang Turi, Kelurahan Sepang Jaya, Labuhanratu, Sabtu malam (7/3). Lelaki 56 tahun itu dilarikan ke Rumah Sakit Advent Bandarlampung.

Menurut Yakub Darmansyah (25), anak Syamsul, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu ia bersama ayahnya sedang berada di tempat usaha mereka Fruit Salad di Jalan Sultan Haji, Labuhanratu.

“Kita sedang istirahat. Tapi dari kaca toko, ban motor gerak-gerak. Ayah lalu membuka pintu,” kata Yakub.

Syamsul keluar toko. Lantas ia melihat seseorang mengenakan helm dan mengenakan jaket hitam di dekat motor motor Honda BeAt BE 2115 ABI miliknya. “Waktu buka pintu, ayah lihat orang itu (pelaku, Red). Orang itu sempat diam. Jadi sempat lihat mukanya. Trus dia kabur ke arah jalan kiri,” sebut dia.

Yakub menuturkan, sempat terjadi tarik menarik motor antara ayahnya dan pelaku. “Saya lihat ayah tarik-tarikan motor sampai sama dia (pelaku, Red) dibanting dan jatuh. Begitu orang itu kabur, ayah mengejar sampai jalan ujung,” kata dia.

Yakub ikut mengejar. Namun ia berlindung di balik tembok ketika pelaku mengeluarkan senjata api dari jaket hitamnya.

Syamsul terus mengejar. Akhirnya pelaku melepaskan tembakan dan mengenai kaki kanannya. “Ayah masih ngejar. Nggak tahunya orang itu bawa pistol dan nembak bagian bawah. Trus dia kabur ke arah kawannya yang nunggu,” kata dia.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, Direskrimum Polda Lampung Kombes M. Barly langsung turun ke lokasi kejadian. Turut mendampingi Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi, Kapolsekta Kedaton Kompol M. Daud dan sejumlah personel.

M. Barly mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang diduga berjumlah dua orang. “Percobaan pencurian. Saat ini pelaku masih kita dalami dari (rekaman) CCTV. Doakan saja segera tertangkap. Korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Advent,” kata Barly. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi