oleh

Dianggap Mampu, 30 KPM Ajukan Graduasi dari PKH

radarlampung.co.id – Sebanyak 30 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus, mengundurkan diri (graduasi) dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Lurah Pasar Madang, Dedek Candra mengatakan, 30 KPM yang mengundurkan diri dari program bantuan tersebut tersebar di 17 rukun tetangga (RT) kelurahan setempat. Graduasi disampaikan langsung oleh penerima karena yang bersangkutan telah dianggap mampu dari segi pendapatan sehari-hari.

“Dikelurahan Pasarmadang ini total ada 350 KPM dan 30 diantaranya telah mengundurkan diri,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Zulfadli mendukung langkah pengunduran diri oleh KPM karena merasa sudah mampu. ” Artinya, bantuan selama ini telah mampu meningkatkan taraf penghasilan dan juga ekonomi dari KPM sehingga mengundurkan diri dari penerima bantuan PKH,” ujarnya .

Ini menunjukkan keberhasilan. Tidak hanya bagi KPM saja akan tetapi juga bagi pendamping yang menjalankan program ini telah berjalan hampir tujuh tahun,”katanya .

Mantan Kepala Diskoperindag ini menambahkan, secara total jumlah KPM yang mengundurkan diri sudah mencapai 800 an dan secara berkala mengalami penambahan.

Khusus untuk Kecamatan Kotaagung yang telah mengajukan graduasi sebanyak 47 KPM.”Terbanyak untuk Kecamatan Kotaagung, yakni kelurahan Pasar Madang mencapai 30 KPM, kita harapkan KPM yang sudah mampu diwilayah lain juga segera menyusul mengajukan graduasi,” harapnya. (ehl/iqb/ang)

Komentar

Rekomendasi