oleh

Operasi Antik Krakatau 14 Hari, Sasar Penyalahguna Narkotika

radarlampung.co.id – Polres Lampung Tengah akan menggelar Operasi Antik Krakatau 2020. Operasi selama 14 hari yang dimulai 9-22 Maret 2020 ini menyasar penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menyatakan Operasi Antik Krakatau 2020 akan berlangsung selama 14 hari. “Operasi selama 14 hari dimulai 9-22 Maret 2020. Sasarannya penyalahgunaan narkotika,” katanya.

Made meminta seluruh jajarannya memaksimalkan pencapaian target operasi. “Saya minta seluruh jajaran anggota memaksimalkan pencapaian target operasi yang sudah ditetapkan. Supaya target tercapai harus saling bekerja sama, kompak, dan saling mem-back up,” ujarnya.

Jenis penyalahgunaan narkotika yang disasar, kata Made, di antaranya ganja, papaver, somniferum dengan derivate (candu, heroin, sabu-sabu, dan morfin), dan cocain. “Kemudian narkotika sintetis lain, amphetamine type stimulant, prekusor (bahan- bahan narkoba), alat angkut, dan benda lain yang terkait dengan kejahatan narkoba,” ungkapnya.


Lokasi yang menjadi sasaran operasi, kata Made, tempat hiburan, kafe, karaoke, salon, perumahan, dan pertokoan yang dianggap sebagai safe house para pemakai, tempat membuat/memproduksi narkoba, dan zat adiktif. “Juga tempat-tempat transaksi narkoba dan zat adiktif, jalur distribusi lainnya, serta toko–toko maupun gudang bahan kimia prekusor narkoba,” tegasnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi