oleh

Pemkab Lamtim Siap Salurkan Insentif untuk Marbot

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan apreasi kepada para imam masjid, guru ngaji dan marbot (penjaga masjid).

Apreasi itu antara lain berupa penyaluran insentif kepada para imam masjid, guru ngaji dan marbot. Selain insentif lanjut Zaiful, Pemkab Lamtim juga akan memberangkatkan umrah sejumlah guru ngaji dari Taman Pendidikan Qur`an.


Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur memberi sambutan pada pengajian dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H y di Masjid Da’arutaubah Desa Bumi Mas Kecamatan Batanghari, Minggu (8/3).

Menurutnya, insentif tersebut sebagai wujud penghargaan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kepada para imam, guru ngaji dan marbot atas dedikasi mereka dalam membina umat muslim untuk beribadah dan mengajarkan anak-anak membaca Alqur`an.

“Saya minta kepada para camat agar mendapat para imam masjid, guru ngaji dan marbot yang ada di wilayah masing-masing,”ujar Zaiful pada acara yang dihadiri Camat Batanghari Rohiman beserta tokoh agama dan masyarakat Desa Bumi Mas.

Zaiful berharap melalui peringatan Isra` Mi`roj dapat meningkatkan iman dan taqwa umat muslim. “Jadikan sholat sebagai benteng kehidupan dan Al Qur’an sebagai landasan hidup untuk mencapai kehidupan yang hakiki,” imbuh Zaiful.
Pada kesempatan itu Zaiful juga memberikan tali asih kepada 25 anak yatim. (adv/kominfo)

Komentar

Rekomendasi