oleh

Rayakan Anniversary, PT BA Berikan Sejumlah Bantuan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka perayaan puncak anniversary yang ke-39, PT Bukit Asam (Persero) Tbk menggelar kegiatan PTBA 10 & Fun Walk, di lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Enggal, Bandarlampung, Minggu (8/3).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Sekertaris Provinsi (Sekprov) Lampung, DPD RI perwakilan Lampung, dan Kapolda Lampung.

Turut hadir pula Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, Sekertaris Kota Bandarlampung, Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung, dan Dandim 0410 Kota Bandarlampung.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, serta pemerintah daerah. Antara lain, bantuan berupa sepeda motor roda tiga pengangkut sampah, dan bantuan beasiswa Ayo Sekolah senilai Rp499,2 juta.

Kemudian, batuan kepada 20 yayasan panti asuhan, pondok pesantren dan tafis quran masing-masing senilai Rp5 juta. Bantuan berupa 1 unit mobil Damkar untuk Pemkot Bandarlampung dan 30 unit ambulans untuk sejumlah kecamatan di Lampung.

Dalam sambutannya, Herman HN mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi petugas pemadam kebakaran di Bandarlampung yang cakupan wilayahnya hingga ke Pesawaran dan Lampung Selatan.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk PT BA, mudah-mudahan bisa untung lebih banyak sehingga bisa membantu penerimaan negara lebih banyak dan kedepannya bisa semakin banyak ngasih bantuan untuk Lampung juga,” katanya.

Senada diungkapkan Arinal Djunadi usai menerima bantuan secara simbolis dari PT BA. “Selamat ulang tahun PTBA, mudah-mudahan lebih berjaya kedepannya,” kata dia.

Lebih jauh, Arinal mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah menginisiasi pembuatan dua jalur kereta api. Hal ini dilakukan untuk memudahkan operasional kereta api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang), sehingga tidak perlu lagi melintas di dalam kota.

“Jadi ketika sampai di Tegineneng, Babaranjang tidak perlu lagi melintas di dalam kota dan bisa langsung ke Tarahan dan Bakauheni. Ini akan memudahkan Babaranjang juga karena tidak perlu berpapasan dengan kereta masyarakat,“ tambahnya.

Adapun bantuan 30 unit ambulans yang diberikan PTBA dalam rangka ulang tahun tersebut, nantinya akan disalurkan ke desa-desa yang berada jauh dari jangkauan layanan kesehatan. “Ini baru bantuan awal, insyaAllah akan ditambah lagi oleh PTBA,“ tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BA Arviyan Arifin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihaknya yang telah memberikan support terhadap keberlangsungan bisnis PT BA. Terlebih hampir 80 persen produksi PT BA dijual melalui pelabuhan Tarahan, hingga saat ini.

“Tanpa bantuan semua pihak termasuk pemerintah daerah, bisnis PTBA ini tidak akan berjalan dengan baik. Kami juga ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan Fun Walk ini,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi PTBA kepada semua pihak yang telah mendukung bisnis perusahaam BUMN ini, pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat dan pemerintah daerah. Termasuk, sejumlah hadiah yang diberikan pada kegiatan Fun Walk tersebut.

Adapun hadiah yang diberikan dalam kegiatan ini antara lain sepeda, LED TV, kulkas, sepeda motor, paket umrah, serta uang tunai bagi peserta yang berhasil melakukan Fun Walk dengan catatan waktu tercepat. (ega/sur)

Komentar

Rekomendasi