oleh

Tertembak Saat hendak Kabur, Pelaku Curanmor Akhirnya Tewas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaku pencurian yang nekat melawan petugas saat penangkapan Minggu (8/3) dini hari berujung meninggal dunia. Pria bernama Doni Juliandi (19), warga Jabung, Lampung Timur, itu tewas setelah terkena timah panas anggota Opsnal Polsek Tanjungkarang Barat (TkB) dan Satreskrim Polresta Bandarlampung.

Doni mendapat tembakan pada dada bagian kanan saat kedapatan hendak mencuri sepeda motor Honda Beat BE 3398 AZ milik Asep Afendi, warga Gunung Agung, Langkapura, Bandarlampung, yang sedang terparkir di depan rumahnya. Pelaku sempat kabur sembari menembakan senpi ke perkebunan karena terpergoki korban.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, saat itu petugas langsung menuju lokasi kejadian, namun sampai di sana pelaku melawan dan membahayakan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas.

“Ya, yang bersangkutan ini melawan, jadi terpaksa dilakukan tindakan tegas karena membahayakan petugas. Sekarang jenazahnya masih di RS Bhayangkara, belum diambil sama keluarganya, mungkin hari ini,” katanya, Minggu siang.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih berusaha mengejar pelaku lainya yang kerap beraksi di seputaran Tanjungkarang Barat.

“Iya, dia satu dari komplotan yang sama yang beraksi beberapa waktu yang lalu di Pasar Tamin, tetapi bukan yang di Kota Sepang, yang itu masih kita lidik, bisa cepat bisa lama,” ujarnya.

Petugas mengamankan barang bukti dari tangan pelaku berupa satu set kunci letter T, senpi rakitan revolver berikut amunisnya, dua selongsong revolver, dan satu motor hasil curian. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi