oleh

Unila Waspada Covid-19, Rektor Keluarkan Surat Instruksi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) mengeluarkan instruksi rektor terkait kewaspadaan dalam pencegahan Corona Virus bagi civitas akademika maupun tamu Unila. Hal tersebut untuk menyikapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Rektor Unila Prof. Karomani menginstruksikan seluruh civitas akademika baik mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan, untuk menunda atau tidak melakukan perjalanan ke negara-negara terdampak Covid-19 sampai batas waktu tidak ditentukan.

Jikalau perjalanan tersebut mendesak, dan penting, harus mendapat persetujuan rektor.

“Tentunya juga dengan memberikan data dukung dan justifikasi berbagai pihak yang berkepentingan sesuai keperluan perjalanan ke luar negeri,” kata rektor Unila melalui juru bicara rektor, Kahfie Nazaruddin, Minggu (8/3).

Selanjutnya, bagi tamu Unila, pihak kam6 merekomendasikan kepada civitas untuk tidak menerima tamu asing dari kota-kota negara terdampak Covid-19, hingga batas waktu yang ditetapkan otoritas pemerintah Republik Indonesia.

Bagi tamu asing yang akan mengunjungi Unila, untuk membatalkan atau menunda rencana kedatangan tamu WNA dari luar negeri.

“Karena saat ini Unila tidak memberikan rekomendasi kedatangan tamu asing sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Untuk itu, kami mendorong pihak di Unila melakukan metode lain yang dapat menggantikan keperluan tamu WNA yang datang ke Unila, misalnya menyelenggarakan teleconference untuk menggantikan seminar atau kuliah umum dengan dosen tamu WNA,” jelasnya. (rur/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi