oleh

Cegah Virus Corona dengan Wudhu

radarlampung.co.id – Wabah virus Corona atau Covid-19 dianggap sebagai persoalan serius oleh pemerintah di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal itu dikarenakan, virus tersebut teramat sangat membahayakan nyawa manusia.

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah mengatakan, agar tidak terjangkit virus Corona, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga diri dengan wudhu dan menjalankan sunnah dalam berwudhu, seperti istinsyaq atau menghirup air hingga ke rongga hidung.

“Karena dengan berwudhu, kebersihan tubuh manusia akan terjaga, sehingga dengan demikian, tidak akan ada kuman atau bakteri yang melekat pada tubuh manusia. Selain itu, air mengalir yang membasahi bagian tubuh seperti, kepala, muka, kaki dan tangan akan menimbulkan reaksi tubuh menjadi lebih segar dan stabilitas daya tahan tubuh lebih terjaga. Dengan menjaga wudhu, InshaAlloh kita dapat terhindar dari virus apapun, termasuk corona,” kata Firmansyah, Senin (9/3).

Sebelumnya, Universitas Lampung (Unila) mengeluarkan instruksi rektor terkait kewaspadaan dalam pencegahan Corona Virus bagi civitas akademika maupun tamu Unila. Hal tersebut untuk menyikapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Rektor Unila Prof. Karomani menginstruksikan seluruh civitas akademika baik mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan, untuk menunda atau tidak melakukan perjalanan ke negara-negara terdampak Covid-19 sampai batas waktu tidak ditentukan. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi