oleh

Dandim 0410/KBL Jadi Inspektur Upacara di SMKN 6 Bandarlampung

Radarlampung.co.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menjadi inspektur upacara pada upacara bendera di SMK Negeri 6 Bandar Lampung, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, Senin (9/3/2020).

Seperti diketahui setiap Senin pagi, jajaran Kodim 0410/KBL melaksanakan program Mentari Pagi. Dalam program ini, para prajurit membantu para siswa menyeberang jalan menuju sekolah, menerapkan budaya bersalaman dengan guru dan orang yang lebih tua, serta melaksanakan tata cara upacara bendera.

Seperti anggota Koramil 410-01/PJG melaksanakan di SMP Negeri 30 Bandar Lampung, anggota Koramil 410-02/TBS melaksanakan di SDN 1 dan 2 Teluk Betung.

Kemudian, anggota Koramil 410-04/TKT melaksanakan di SD Negeri 1 Kota Baru anggota Koramil 410-05/TKP melaksanakan di SMK Negeri 9 Bandar Lampung, dan anggota Koramil 410-06/KDT melaksanakan di SD Negeri 1 Rajabasa Raya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan wawasan kebangsaan dengan mengusung tema “Melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Ta 2020 ,TNI AD siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke bhineka tunggal ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

“Pagi ini saya sebagai Dandim 0410/KBL sengaja datang untuk bergabung melaksanan upacara bendera karena siapa lagi menghargai negara kita kalau bukan kita, negara yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang bangsa kita dulu,” kata Romas.

Ia pun mengajak generasi muda untuk memiliki semangat yang tinggi dalam belajar untuk mencari ilmu, agar apa yang dicita-cita bisa diraih.

“Untuk menggapai cita-cita itu, sebagai pelajar jangan sekali-kali menggunakan narkoba dan minuman yang mengandung alkohol. Karena dua barang haram tersebut dapat merusak pola pikir kita dan tentunya akan merusak cita-cita kita,” tegas Dandim. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi