oleh

Evaluasi 25 Program Sekaligus Pantau Sensus Penduduk Online

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti bersama pejabat lingkungan pemerintahan setempat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Meraksaaji, Senin (9/3).

Kunjungan kerja masih dalam rangka monitoring evaluasi 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), sekaligus menyambut HUT Tulangbawang ke-23.

Dalam kunjungannya, Bupati menyerahkan bantuan hibah untuk pondok pesantren (ponpes), hibah untuk masjid, santunan anak yatim serta bantuan sarana olah raga untuk karang taruna.

Winarti juga menyempatkan diri memantau pelayanan sensus penduduk online yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

“Ayo segera mengisi sensus online. Hanya sebentar saja kok, luangkan waktunya untuk mengisi. Data yang diisi sangat menentukan perolehan data kependudukan yang lebih akurat. Data ini tentu sangat bermanfaat bagi perencanaan pembangunan kita ke depan,” kata Bupati kepada warga.

Selain BPS, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat juga melakukan pelayanan kepada masyarakat, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) terkait urusan perizinan, pelayanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil, informasi program Pemerintah Daerah oleh Diskominfo, serta instansi lainnya.

“Alhamdulillah banyak warga yang mengurus perizinan. Seluruh prosesnya gratis tidak dipungut biaya, ini semua wujud Pemerintah hadir di tengah warga,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi