oleh

Pairin: Jangan Sampai Literasi Disusupi Provokasi!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Ferynia mengukuhkan Bunda Literasi Kota Metro, di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Senin (9/3).

Diungkapkan Ferynia, membaca mampu meningkatkan kreatifitas serta mengembangkan bakat yang dimiliki untuk menuju visi Kota Metro.

“Literasi saat ini tidak asing lagi, kebiasaan gembar membaca harusnya diajarkan sejak dini, karena negara yang hebat dipengaruhi oleh gemar membaca,” ucap Ferynia.

Dirinya juga mengajak Bunda Literasi Kota Metro untuk mengembangkan gemar membaca. “Semoga pelantikan Bunda Literasi mampu meningkatkan gemar membaca di kalangan masyarakat,” harapnya.

Sementara Bunda Literasi Kota Metro Heriyati Pairin mengatakan, keberadaan pihaknya akan berusaha memotivasi masyarakat terhadap budaya literasi.

“Literasi ini bukan hanya budaya, melainkan dari literasi kita mampu menjadikan Bangsa Indonesia bersaing dan bersanding dengan negara lain,” terangnya.

Dirinya menegaskan bahwa bunda literasi membutuhkan dukungan berbagai pihak. “Saya juga mengajak kita semua untuk bekerjasama, agar leterasi Kota Metro berjalan baik. Mari kita hidupkan budaya literasi yang diawali dari membudidayakan membaca di rumah,” ajaknya.

Senada, Wali Kota Metro Achamad Pairin, memiliki harapan kepada Bunda Literasi agar mampu meningkatkan SDM di Kota Metro.

“Saya berkeyakinan jika literasi ini berjalan maka SDM kita akan meningkat, dengan kata lain IPM di Kota Metro juga akan meningkat,” paparnya.

Pairin juga mengingatkan kepada semuanya untuk selalu memeriksa media bacaan. Dengan harapan tak ada provokasi yang terselebung dalam literasi. “Jangan sampai ada oknum yang tak bertanggung jawab memasukan unsur-unsur yang nantinya menjadi mala petaka Kota Metro,” tandasnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi