oleh

Pemkot Perlu Siapkan Tempat Sanitasi di Ruang Publik

radarlampung.co.id – Hingga petang ini, sudah mencapai 19 orang terjangkit virus corona di Indonesia. Untuk mencegah penyebarannya di Bandarlampung, ketua DPRD setempat, Wiyadi, menyarankan pemerintah kota untuk menyiapkan tempat sanitasi di ruang publik.

“Bukan latah bukan karena gagap, tidak ada salahnya pemkot menyiapkan tempat untuk sanitasi, dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun antiseptiknya,” kata Wiyadi.

Penyediaan tempat sanitasi terutama di ruang-ruang publik yang belum terjangkau dengan fasilitaas memadai. Seperti di pasar tradisional karena banyak transaksi namun tidak ada tempat cuci tangan dan tempat publik lainnya. Selain sosialisasi namun juga ada langkah nyata.

“Sudah masuk bulan Maret, biasanya curah hujan sudah mulai berkurang, pada saat pancaroba itulah biasanya nyamuk demam berdarah mulai muncul, mari warga jaga kebersihan lingkungan, buang genangan air di sekitar kita. Dan pemkot melalui dinas kesehatan untuk segera menyiapkan laskar pemantau jentik. Serta segera sebarkan abate ke masyarakat,” pungkasnya. (Dna/yud)

Komentar

Rekomendasi